Aneh

Thursday, September 16, 2010

Tadi siang gue kuliah seharusnya ada satu mata kuliah dan satu acara kamaba (rangkaian ospek fakultas gitu.)
sial banget.
Gue udah cerita kan tentang teman-teman berangkat gue. Gue excited banget hari ini, tapi teman pertama gue, meninggalkan gue (gue mau nungguin teman kedua). Eh teman kedua gue sms tau-tau udah di kelasnya. Dia bilang sebelumnya dia udah SMS ke gue kalo dia berangkat duluan takut telat. Tapi ga nyampe.
Anjir. Gue langsung cabut dengan berat kaki. Niat baik gue mereka abaikan T.T

Kemudian, senior yang menjanjikan gue buku Agatha Christie (salah satu penulis favorit gue), lupa ngebawa bukunya T.T

Kemudian, facebook gue bener-bener gak bisa diakses lagi.

Kemudian lagi, dosen gue di mata kuliah satu-satunya itu gak masuk.

Kemudian lagi-lagi, HUJAN. Gue ga suka hujan, bikin mood gue ngedrop.Pas pulang gue ketemu satu temen kelompok ospek gue di halte dan dia berkata, "pitek kenapa? Lesu banget." 

Namun gue speechless. 
Gue sih ngerasa gak kenapa-napa. Kalo temen gue ninggalin gue karena mereka mau telat, yaudahlah, kalo mereka kebiasaan telat kan gue bukan pihak yang merugi. Kalo senior itu gak bawa bukunya, yaudahlah, toh dia lupa dan gue ga berhak maksa. Kalo facebook ga bisa diakses lagi, yaudahlah, gue emang bakal hengkang. Kalo dosen gue gak masuk padahal gue bela-belain kuliah, yaudahlah, harusnya kan gue seneng karena kelompok gue lupa bawa materi presentasi. Kalo hujan, yaudahlah, itu kan berkah karena Depok biasanya panas.

Yah beginilah gue. Gue itu sering sekali mengucap yaudahlah. Gue bukan orang submisif, tapi gue juga bukan agresif. Dibilang asertif pun engga karena gue ga bisa marah dan gak minat mendiskusikan masalah itu lebih lanjut sama temen gue, senior itu, facebook, dosen, serta hujan (?). 
Ambivalensi emosi gue pun gue rasa termasuk ke dalam yang "ingin mengekspresikan, tapi tidak bisa".
Kecuali dalam organisasi atau acara, baru emosi gue akan meluap. Namun untuk diri gue sendiri, entah mengapa gue lebih suka menyimpan kemarahan itu sendiri. Kadang gue cerita pada sahabat, sekarang cerita sama blog hahaha.
Kemaren-kemaren gue sempet tes introvert/ekstrovert. Kalo dapet <14 berarti introvert dan >14 ekstrovert. Gue sih dapet 18. Tapi nilai maksimalnya 24, berarti gue aga mepet-mepet juga kan ama introvert.
Gue benci keramaian, tapi benci sendirian, tapi suka jalan atau nonton sendirian.
I love being alone when I need to be alone. Gue ngerasa diri gue itu sih seimbang (hahaha).

Huuuf, bekas gerimis masih bersisa di tanah sekitar. Mood gue masih belum bisa naik. Moga ada keajaiban dari kesialan-kesialan gue hari ini.
Tapi melihat bahwa tugas kuliah gue sudah selesai, laporan wawancara ospek gue sudah selesai, ketemu Raditya Dika (he's my favourite writer!) di kantin FISIP UI siang tadi, bisa memperhatikan orang yang gue taksir dari jendela ruang kelas tadi, serta punya temen setia yang nanti jam 9 malem mau nemenin gue makan, lagi-lagi gue cuma bisa bilang.. "Thank's God".
Bahwa kesialan dan keajaiban, tergantung bagaimana kita melihat :)
"Sekali lagi, situasi tidak berpihak pada gue." [Travelers Tale]

You Might Also Like

2 comments

  1. ...
    woi.hahaha

    teman pertama..

    gw udah telat bgt makanya gw cabut..

    waktu di jalan.. ada yg bilang ke gw..

    masuknya jem stenga 9..
    Sh!#

    hahaha

    ReplyDelete
  2. hahah gue baru baca komen lo cangii.
    oke emang semuanya lagi hectic sih
    tau gak malem2nya si oloi sms gue, bahwa sms yg bilang "dia naik ojeg duluan" itu ga kekirimi, kesave di draft ahahahhaah
    bodoh banget hari ituu

    ReplyDelete

Let's give me a feedback!