Long Night, Great Jakarta

Sunday, October 03, 2010

Eits.
Jangan ngamuk dulu baca judulnya. Gue tau Jakarta semerawut, tapi it's not that bad kok ahahha. Well, pertama-tama gue mau ngucapin salam buat hamster gue yang gue tinggal 2 hari di kosan. Salam sejahtera, bang!

Akhir-akhir ini gue bakal menghilang dari peredaran kampus gue, fakultas psikologi UI depok. Bukan, bukan karena tugasnya yang bejibun, tapi karena gue lagi ada kepanitiaan lomba gitu se-fakultas psikologi seIndonesia dan SMA seJabodetabek. Mungkin kalo 3 minggu-an lalu muka gue beredar terus dari pagi sampe malem di kampus, minggu ini gue bolak balik terus dari kampus-bulungan-kosan-kampus-rumah-bulungan-kampus, pokoknya random terus deh. Gue sendiri pun cuma mengikuti langkah kaki gue kemana. Abisnya, dari Bulungan ke rumah atau ke depok tuh jaraknya sama aja ahahha.

Seenggaknya 2 hari pertama yang berat udah lewat, mulai besok udah aga sante. Bayangin aja dari Jumat > pulang sampe jam 8 di rumah > Sabtu jam 4 subuh berangkat ke bulungan > sampe rumah jam 12 > Minggu pagi ini jam 6 ke Bulungan > sekarang baru sampe kosan. Muehehehhe. Gue turut bangga sama badan gue yang masih kuat walaupun sebenernya lagi sakit.

Dua hari ini gue (sangat) menikmati kota Jakarta. Gue kesasar, gue macet-macetan, gue ujan-ujanan, diajak ngobrol ibu-ibu, megangin laptop mas-mas di bis, ngobrol sama om-om di stasiun, banyak deh! Gue pun menikmati sepinya Tomang (can you imagine?), lancarnya Kebon Jeruk, sepinya Senen,ngeliat buaya dan orang-orang di Busway pada panik sendiri padahal gak mungkin tu buaya loncat dari sungai ke jalan hahah gaul gila, wahahaha mantep pol abis deh. Pas pulang malem sendiri kemaren malem pun gue banyak merenung karena gue ga ngantuk, merenung ditemani kota Jakarta yang lengang;
merenung apapun, merenung relevansi kepanitiaan gue, orangtua gue, teman-teman gue, kaka gue, sahabat SMA gue yang lagi tes modul katanya, bahkan sampai merenungi Socrates (?).
Anywaayy. kalo postingan kali ini panjang gapapa ya. Mau curhat dan gue bakal jarang ngeblog minggu ini.
Gue pengen cerita tentang : mati rasa.

Pernah gue mikir apa kali rasanya mati rasa. Banyak orang bilang sahabatan lawan jenis bikin mati rasa. Bohong banget itu, gue soalnya pas SMA sahabatan ama cowok dan suka sama dia. Terus apa lagi ya. Rasanya gue ga pernah tau makna mati rasa sampai hari ini.

Sore ini gue sengaja berangkat jam 2 dari Bulungan setelah selesai shift gue jadi panitia. Gila duit gue masa di dompet tinggal 4ribu....ajah. Gue capcus ke Blok M Plaza buat ambil duit. Lalu cabut ke stasiun kota. Berhubung keretanya masih lama, gue makan aja dulu di A&W. Yang gue sesalkan, gue sedang flu berat (ketularan okky). Root beer segede gaban ga berasa, 2 ayam kaga berasa di mulut gue, dan kentangnya juga. Sambalnya pun ga berasa enak, tapi kenapa ya pedesnya tetap kerasa?

Bisa gak ya kalo gue bilang emang kaya gini rasanya mati rasa. Mau seenak apapun, lo gak bakal bilang itu enak. Tapi kalo gak enak, belum tentu juga ga kerasa. Pedes itu bakal tetep tinggal. Gak mungkin juga sih misalnya gue lagi benci ama orang. Kalo udah benci ya dia ngelakuin hal baik tetep biasa aja, tapi kalo ngelakuin hal nyebelin jadi tambah benci kan?

Mati Rasa. Betapa gak enaknya hidup ketika kita ga bisa ngerasa apapun di sekitar kita. Betapa gak enaknya punya lingkungan yang kita gak bisa nikmatin, dan rasain. Yang kepikir di otak gue adalh, bagaimana rasanya jadi orang buta tuli?

Dan gue cuma bisa berbisik, "Alhamdulillah..."
Semoga gue pun gak bakal jadi orang buta dan tuli sama lingkungan.
Namun sore ini gue juga udah ngerekoleksi ingatan-ingatan (cieh Aristoteles banget gue) gue mengenai mati rasa.
Mati rasa... adalah ketika gue menunggu.
Mati rasa... adalah ketika gue berdiri memojok di samping pintu Busway sepanjang perjalanan.
Mati rasa... adalah ketika gue kembali ke kosan harus memulai 'another day' lagi.
Mati rasa... adalah ketika gue bertemu kembali dengan Iqbal di kereta pulang ke kos setelah bertemu siang di Bulungan, menikmati perjalanan bersama, dan ketika gue kembali menjejakkan kaki di UI sambil mengetahui bahwa dia adalah seseorang yang selamanya akan menjadi benar-benar teman buat gue.


Buat Jakarta, Depok, Bulungan, Karawaci, Blok M Plaza, Senen, Gambir, dan Iqbal, yang udah menemani gue dua hari ini. You were always there :)


"Traveling -- it makes you lonely, then gives you a friend." [Ibn Battuta]

You Might Also Like

2 comments

  1. Dari ui kebulungan transportasinya apa ya? Brpa lma?
    Btw tlisannya lucu.. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. 63, lama lah pokoknya karena jarang. Dia lewat cilandak, estimasi 1 jam.
      Bisa juga ke pasar minggu dulu naok 04 atau kereta lalu lanjut 75 ke blok m, dia nanti lewat mampang prapatan. estimasi lebih lama karena ke pasming dulu. Bulungan itu dekat terminal blok m.

      Thanks :D

      Delete

Let's give me a feedback!