YEEHA

Sunday, February 20, 2011

Stressed out.
Gue baru sadar akan perkataan senior-senior yang bilang; susahnya belajar di sini adalah karena semua tugasnya adalah tugas kelompok.

Uannnnnjrriiittt. Gue udah ga bisa nginget lagi deh nama-nama anggota kelompok etika, psium, metpen, inkemas, mpks, agama gue. Astaganagabonarjadidua. Apakah ini salah gue? salah temen-temen gue? bukannya madingnya udah basi dan udah terbit? *abaikan*.

Apa yang mau gue omongin kali ini mungkin soal team building. Kemarin terjadi perdebatan kecil di antara temen gue, yang satu bilang team building itu rapat, yang satu lagi bilang main-main. Hmm, gue emang belum belajar psikologi industri dan organisasi, makanya gue nyari tau deh. Setau gue sih kalo gue ngedenger kata timbul (singkatannya team building), yang terlintas di otak gue adalah main-main, makan, dan doing something fun bareng rekan-rekan setim, begitu yang gue lakukan dulu di salah satu tim sukses calon ketua bem UI.

Tapi setelah gue baca workbook dari University of Victoria, di situ dikatakan bahwa yang namanya team building adalah proses menyusun program-program bersama. Okay. Eh ada artikel di laughterremedy.com, yang ditulis oleh salah seorang bergelar Ph.D, bahwa team building adalah bagaimana kita bisa tertawa bersama karena itu menguatkan tim kita. Jadi yang mana yang bener ya? Gue tetep prefer yang kedua, kalo masalah menyusun program itu kenapa ga dikatakan pleno saja ya?

Hmm, makin banyak aja hal yang belum gue tau. Anyway, ada yang punya buku Kita dan Kami-nya Fuad Hassan? I really want to read it but I haven't found it yet.

"There is no "I" in team but there is in win." [Michael Jordan]

sumber bacaan;

You Might Also Like

0 comments

Let's give me a feedback!