Friends.

Wednesday, March 28, 2012

Kata sahabat saya, teman itu orang-orang yang ga membiarkan temannya melakukan hal gila sendirian.

Berangkat dari pernyataan yang dia sisipkan di kado ulang tahun terakhir saya sebelum lulus SMA itu, saya pun yakin harus mencari teman dengan kriteria seperti itu. Melakukan hal gila bersama-sama.

Dan kini gue tau, bahwa hanya dengan melakukan hal gila bersama-sama, hal yang mungkin punya resiko legal, ditangkap polisi, melakukan aksi gila, dan membangun idealisme bersama, tidur di atas bumi beratap langit bersama-sama adalah satu-satunya cara menemukan teman terbaik.

Hanya mereka, orang-orang yang langsung datang ke hadapan saya ketika saya ingin mundur dari lingkaran mereka. Membuat saya masih ingin bertahan, satu kali lagi.

Mereka tidak akan mencercamu di belakang, mereka tidak akan meninggalkanmu sendirian.
Mereka akan berkata, I am with you, we are with you.

Dan kau tidak akan mendapatkan mereka di organisasi politik, organisasi kajian dan konferensi, atau organisasi yang kau sebut dapat mempropagandakan orang lain. Salah satu dari mereka pernah mengajarkan saya, ketika kau mengenal politik, kau belajar untuk berkhianat.

Dan sekali lagi izinkan saya berkata, now here I am back with you all, friends.

Special thanks buat DHW, MD, dan AF. You're all the best, guys.

You Might Also Like

0 comments

Let's give me a feedback!